Senin, 16 November 2015

DIY Destinasi MICE Paling Lengkap

Kota Yogyakarta sebagai kota budaya dan pariwisata menjadi kota tujuan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) karena memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kegiatan tersebut. Semakin banyak kegiatan yang berkaitan dengan MICE dan memperkokoh posisi kota Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata MICE.

Banyak terdapat hotel dan gedung pertemuan memiliki standar MICE dan selalu siap menggelar berbagai kegiatan baik skala nasional maupun internasional, seperti: seminar, konvensi, serta pameran. Kegiatan MICE yang digelar sangat berdampak positif untuk kepariwisataan kota Yogyakarta. Dengan banyaknya kegiatan MICE otomatis memberikan keuntungan peningkatan penghasilan bagi masyarakat termasuk para pelaku kepentingan pariwisata misalnya; produk kerajinan, rumah makan, hotel akomodasi, pusat perbelanjaan. Perihal tersebut akan menguntungkan dengan semakin banyaknya kegiatan MICE baik skala nasional maupun Internasional.

Sebagai pelaku pariwisata, selalu berupaya mempromosikan kota Yogyakarta sebagai kota MICE baik di dalam maupun luar negeri dengan mengikuti berbagai ajang pameran kepariwisataan. Dengan makin banyaknya kegiatan MICE di Yogyakarta, maka upaya untuk mewujudkan daerah ini sebagai daerah tujuan wisata MICE terkemuka di kota Yogyakarta bisa menjadi lebih semarak. Berdasarkan information di kantor Dinas Pariwisata Yogyakarta, hingga kini tercatat kategori hotel berbintang ada sebanyak 53 hotel berbintang dan 885 hotel melati, disamping beberapa gedung pertemuan yang bisa menjadi sarana pendukung kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata MICE.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar